Tahap-Tahap Kewirausahaan

  1. Tahap imitasi dan duplikasi (imitating dab duplicating).  Pada tahap ini, para wirausaha meniru ide-ide orang lain, baik dari teknik produksi, desain, proses, organisasi usaha dan pola pemasarannya.
  2. Tahap duplikasi dan pengembangan (duplicating and developing).  Pada tahap ini para wirausaha mulai mengembangkan ide-ide barunya, walaupun masih masih dalam perkembangan yang lambat dan cenderung kurang dinamis.
  3. Tahap menciptakan sendiri produk baru yang berbeda (creating new and different).  Pada tahap ini wirausaha sudah mulai berpikir untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi, dengan cara menciptakan produk yang baru dan berbeda.  Hal ini didasarkan karena wirausaha sudah mulai bosan dengan proses produksi yang ada, keingintahuan dan ketidakpuasan terhadap hasil yang sudah ada.
Kunci sukses seorang pengusaha dalam memenangkan pasar addalah kekuatan peranan dalam berinovasi dan menciptakan ide-ide brilian dalam menembus market share.

Inovasi tidak harus menciptakan produk baru, tetapi dapat berwujud apa saja, mulai jasa maupun produk.  Caranya dengan melalukan pengamatan pada jasa atau produk yang sudah ada, kemudian dimodifikasi untuk membuat lebih baik atau melahirkan produk baru, dengan prinsip ATM (Amati - Tiru - Modefikasi).  

Drs. Daryanto, 2012. Pendidikan Kewirausahaan.  Gava Media. Yogyakarta. hal. 15 
Tag : teori
1 Comments for "Tahap-Tahap Kewirausahaan"

Cari Tiket Pesawat Online Super Cepat dan murah??
http://selltiket.com
Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
Bergabung segera di http://agenselltiket.com

Info lebih lanjut hubungi:
No handphone : 085364558922
PIN : FBSID007V

Berikan komentar anda [No Spam, No SARA, No Porn]. Terima kasih

Back To Top