5 Pokok Pikiran Bisnis di Rumah Sendiri

5 Pokok Pikiran Bisnis di Rumah Sendiri ini didasarkan dari pengertian bisnis di rumah sendiri yang dimaksud adalah: pengelolaan bisnis tertentu secara profesional dengan memanfaatkan bagian dari rumah sendiri yang dilakukan oleh tim dengan tujuan keuntungan dan kesinambungan usaha.  Jadi 5 Pokok Pikiran Bisnis di Rumah Sendiri dapat dijelaskan sebagai berikut;
  1. Bisnis tertentu; karena banyaknya jenis bisnis yang dapat dilaksanakan di rumah, maka perlu adanya pemilihan satu atau dua jenis bisnis unggulan untuk dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan permintaan pasar.
  2. Profesional; semua aspek bisnis tidak boleh diabaikan, termasuk aspek pemasaran, operasi, SDM, yuridis, lingkungan dan keuangan.  Pengelolaan secara profesional dapat mempertinggi nilai tambah bisnis tersebut.  Perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian bisnis merupakan suatu rangkaian aktivitas yang diperlukan untuk di dalam dan di luar organisasi bisnis tersebut.
  3. Memanfaatkan bagian rumah; gunakan ruangan yang ada di dalam dan di lingkungan luar rumah, sehingga menjadi 2 fungsi, yaitu keluarga dan usaha.
  4. Tim; anggota tim bisa terdiri dari adik, kakak, anak dan lainnya.  Fungsi tim dalam bisnis adalah untuk menciptakan nilai tambah, meningkatkan bisnis, mengkreasikan yang hal-hal lain tidak bisa dilakukan sendiri.
  5. Tujuan bisnis di rumah sendiri untuk mencapai keuntungan dan kesinambungan usaha; tujuan bisnis haruslah untuk meperoleh kentungan yang optimum dengan pengorbanan yang efisien, disamping berkesinambungan, terus bergulir dalam kondisi bagaimanapun.  Maka perlu menghasilkan produk yang berkualitas demi kepuasan pelanggan serta pelayanan yang baik kepada pasar sasaran.
Tag : teori
0 Comments for "5 Pokok Pikiran Bisnis di Rumah Sendiri"

Berikan komentar anda [No Spam, No SARA, No Porn]. Terima kasih

Back To Top